Kamis, 08 Maret 2012

M-Edukasi (Mobile E-Learning)

Depdiknas bekerjasama dengan Badan Pengembangan Multimedia Semarang mengembangkan konsep mobile Edukasi atau Mobile E-Learning. Mobile Edukasi adalah media learning yang dapat diakses dengan menggunakan handphone. Jadi, sahabat bisa mengakses langsung e-learning dari handphone bukan facebook terus yang dibukanya.

Beberapa materi yang saat ini tersedia antara lain :
  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Biologi
Program m-edukasi di desain untuk pendidikan tingkat menengah, baik SMP dan SMA. Tidak menutup kemungkinan, program m-edukasi ini dimanfaatkan oleh umum. Beberapa waktu ke depan akan dikembangkan program untuk semua jenjang pendidikan.

Cara mendapatkan materi pelajaran yang ada di m-edukasi yaitu :
  1. Buka situs www.m-edukasi.net atau wap.m-edukasi.net melalui PC atau HP.
  2. Pilih dan klik program yang diinginkan.
  3. Pilih dan klik judul program m-edukasi yang diinginkan.
  4. Klik download (materi akan ditransfer ke PC jika Anda mengakes melalui PC, materi akan tertransfer ke HP jika Anda mengakses melalui HP).
  5. Setelah materi tersimpan di PC Anda, lalu materi dapat di transfer ke HP dengan menggunakan kabel data, atau dengan menggunakan bluetooth.
  6. Bagi Anda yang men-download melalui HP, program m-edukasi dapat langsung dimanfaatkan.


tampilan M-Edukasi.net
m-edukasi
tampilan pada wap.m-edukasi.net
wap .m-edukasi
Semua merk dan jenis HP yang sudah dilengkapi dengan flash player dapat menjalankan program m-edukasi. Sebagian besar HP "middle end" yang diproduksi tahun 2007 ke atas sudah memiliki fitur Flash Lite Player (untuk lebih jelasnya kunjungi website resmi adobe flash). Untuk HP yang tidak memiliki fitur Flash Lite Player, download dan instalL Flash Lite Player sesuai dengan OS atau platform HP Anda terlebih dahulu.

M-edukasi dapat diakses melalui
PC : http://www.m-edukasi.net
HP : http://wap.m-edukasi.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar